Friday, October 10, 2008

gOS dan PC/OS

Selamat sore, Maaf baru sempet nulis lagi :) masih sibuk sih, tapi saya coba sempatkan waktu untuk mengisi Blog saya.
Seperti biasa baru dapat Distro LINUX baru dari majalah INFO LINUX, saya coba Install di komputer saya. yang pertama gOS, sebuah Distro turunan Ubuntu yang memiliki tampilan mirip mac OS X lengkap dengan Google gadgetnya, menarik sekali.Tampilannya yang seba hijau sangat nyaman dipandang mata. saya belum mengeksplorasi semua fungsi dan kemampuannya, sehingga belum bisa memberikan Referensi apapun :).
yang kedua adalah Distro PC/OS, Distro yang masih turunan Ubuntu. bagus, dengan Desktop Environmentnya XFCE dan sudah dilengkapi dengan multi media codecs yang lengkap. sama saya juga belum mengekplorasinya, tapi untuk kecepatan, desktop XFCE tidak diragukan lagi. lagi cari waktu yang cukup senggang untuk mengekplorasinya.
terus, kemaren coba Install aplikasi tambahan (Add On) game untuk Ubuntu, bagus sekali! saya suka wesnoth (Game Turn Base Strategy) dan Vdrift (Driving Simulator) sedangkan untuk Sauerbraten, Alien arena dan yang lainnya tidak bisa saya nikmati berhubung kemampuan mesin yang terbatas. Jadi ingin cepat-cepat hubungi teman saya untuk mendapatkan Repository Ubuntu biar bisa Install Driver Nvidia (apa perlu saya gotong CPU ke kantor, biar bisa download langsung :)?).
Hem, memang menyenangkan menggunakan Linux :) saya punya banyak pilihan untuk di coba.Sebuah pengalaman dan petualangan yang menyenangkan tanpa batas.

No comments:

Speak Your Mind

Breaking News

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates