Tuesday, November 18, 2008

MEULIGOE DAN INTREPID









Antara Ubuntu Intrepid dan Blankon meuligoe, setelah berhasil mendownload kedua Iso Image Distro tersebut saya segera melakukan uji coba untuk perbandingan, keduanya berjalan lancar pada saat dilakukan Test Live CD. semua program berjalan mulus di komputer lama saya. Bagi saya yang masih merupakan pengguna Desktop rumahan dan tidak tersambung ke sebuah jaringan, kedua distro tersebut sama bagusnya.

Meuligoe sebagai hasil karya anak bangsa, mampu menunjukan kepada dunia Internasional bahwa Indonesia memiliki Sejumlah anak bangsa yang memiliki kemampuan di bidang IT yang bisa diandalkan, dengan semangat patriotisme yang tinggi mereka mampu menghadirkan sebuah Operating System yang bisa mengakomodasi kebutuhan pengguna komputer masyarakat Indonesia. sehingga bisa memberikan sebuah solusi yang aman dan legal dalam menggunakan sebuah Operating System. Anda bisa membaca Reviewnya di http://distrowatch.com

Salah satu kekurangan yang saya dapatkan ketika mnggunakan meuligoe dibandingkan dengan Lontara adalah setingan soundcard. dengan Lontara saya bisa dengan mudah mengkonfigurasi Soundcard ESS 1868 PCI-ISA milik saya, sedangkan Meuligoe mengalami error saat saya ketikan perintah $ sudo alsamixer di terminal setelah selesai probing soundcard. sebuah PR yang harus di benahi oleh Tim Pengembang :)

Pada intinya, saya salut kepada tim pengembang Blankon dan bangga menggunakan Blankon :)

Salam Open Source.

No comments:

Speak Your Mind

Breaking News

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates