Thursday, November 29, 2012

Relevansi SEO Dan Bisnis Anda

Bagi beberapa orang masih banyak yang belum faham betul akan hubungan antara SEO dengan Bisnis. hal ini sebetulnya bisa kita jelaskan dengan mudah, bahwa SEO sebagai salah satu metode promosi akan membantu bisnis anda bisa mudah ditemukan oleh mesin pencari di internet, bahkan tampil di halaman pertama untuk kata kunci yang relevan dengan bisnis yang anda jalankan. Secara konvensional mungkin anda mengenalnya sebagai bentuk promosi seperti iklan, bedanya dalam SEO kita menghadirkan informasi yang berkualitas dan relevan dengan informasi bisnis yang ingin kita sampaikan kepada publik.

Untuk analogi sederhana, kita bisa ibaratkan bahwa kita memiliki sebuah toko buku yang menempati sebuah ruko yang berjejer dengan ruko-ruko lainnya. JIka kita tidak emberikan identitas kepada toko kita, maka orang tidak akan mengenal toko kita dan pastinya mengabaikan toko kita sehingga calon pelanggan yang sebetulnya membutuhkan jasa atau produk kita malah pergi ke toko lain. Nah sekarang jika kita pasang sebuah plang / billboard dengan nama toko kita serta menjelaskan tempat usaha kita adalah toko buku dan memberikan sedikit gambaran kepada orang dengan memasang daftar buku / alat tulis yang kita jual maka calon pelanggan pasti akan langsung masuk toko kita dan langsung membeli produk kita.



Kemudian bagaimana jika ternyata di bangunan tersebut yang berbaris itu semua adalah toko-toko yang menawarkan produk atau jasa yang sama? katakanlah komplek ruko kita semua tokonya merupakan toko buku, bagaimana kita bisa menjadi toko yang paling dikenal masyarakat dan memiliki pelanggan paling banyak? selain azas ekonomi yaitu barang yang kita tawrakn memiliki kualitas, harga lebih murah serta pelayanan kita yang baik maka faktor promosi lainnya juga menentukan terutama posisi toko yang paling mudah dijangkau, serta refferensi dari orang lain atas prestasi kita yang baik.

Disinilah pentingnya SEO, ketika website lain menawarkan informais yang sama dengan website kita maka kita harus bisa mengoptimasi web kita aga menjadi yang pertama dan direfferensikan oleh mesin pencari untuk para pencari informasi.

Jadi jelas sekali bagi yang memiliki sebuah Bisnis dan dipromosikan secara online harus mengimplementasikan teknik SEO dalam promosinya.

Bookmark and Share

No comments:

Speak Your Mind

Breaking News

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates